Misteri Segitiga Bermuda

wpid-Bermuda2.jpg
      Teman-teman pernah mendengar cerita tentang Segitiga Bermuda? Ya, tempat itu memang penuh misteri dan belum terpecahkan hingga sekarang. Pada artikel kali ini saya ingin membahas hal itu dengan singkat.

      Segitiga Bermuda terletak di Samudera Atlantik, mengapa disebut segitiga Bermuda? Sebab wilayahnya meliputi tiga titik sudut, yaitu Miami di Florida, Puerto Rico di Jamaica, dan wilayah Bermuda.
      Christopher Columbus mencatat banyak peristiwa aneh yang terjadi ketika ia berlayar melewati Segitiga Bermuda. Dia merasakan adanya gangguan atmosfer. Kompasnya berubah-ubah jadi tak tentu arah, padahal cuaca sangat baik. Ia dan para awak kapalnya pernah melihat bola-bola api yang terjun ke dalam laut. Mereka juga menyaksikan lintasan cahaya dari arah ufuk dan tiba-tiba menghilang begitu saja. Pelaut ulung lainnya, Cheng Ho dan para awak kapalnya juga pernah merasa ketakutan ketika melalui daerah menyeramkan itu. Untunglah mereka selamat setelah membaca doa bersama.
      Pada tahun 1880, kapal laut berbendera inggris bernama Atlanta hilang di wilayah ini tanpa jejak. Itu berarti tiga ratus penumpangnya juga hilang tanpa dikettahui rimbanya.
      Selanjutnya tanggal 5 Desember 1945, lima kapal laut Grumman TBF Avenger milik angkatan laut Amerika Serikat lenyap. Padahal mereka berlayar di sekitar wilayah itu pada siang hari. Maka dikirimlah 13 awak pesawat tim SAR jenis Martin PBM-3 Mariner untuk mencari kapal yang hilang itu. Namun ke-13 pesawat pencari itu malah ikut lenyap tanpa sempat mengirim tanda. Bertahun-tahun kemudian, tepatnya tahun 1990 di Pantai Fort Launderdale Florida, ditemukan kerangka kapal yang merupakan bagian dari kelima kapal TBF Avenger. Aneh bukan?
      Pada 7 Juni 1965, pesawat tranfor  C-119 Flying Boxcar milik angkatan udara Amerika Serikat hilang pukul 11 siang. Saat itu kebetulan beberapa penerbangan yang sedang lewat di atas Karibia melihat pesawat yang tak dikenal. Diperkirakan pesawat C-119 itu telah diculik UFO. Menurut mereka bisa jadi tempat itu adalah pangkalan UFO. Apalagi tempat itu sangat dekat dengan peluncuran roket NASA di Florida. Tapi benar atau tidak, semua orang juga tidak tahu karena belum adanya bukti yang bisa dipercaya.
      Selanjutnya ratusan kapal laut juga hilang, termasuk mereka yang ingin melakukan penelitian mengenai Segitiga Bermuda. Yang paling menggemparkan lagi ada buku/artikel yang menyatakan disitu merupakan tempat hunian para jin.
      Misteri ini menimbulkan imajinasi bagi para pengarang. Maka muncullah film-film yang berhubungan dengan Segitiga Bermuda. Ada yang berpikir bahwa kemungkinan terdapat “Lubang Langit” yang menghubungkan antara dunia dengan tempat lainnya, seperti film Star Trek dan film UFO.
      Muncul pula film-film yang menggambarkan adanya Naga Laut di Wilayah itu. Ada juga yang menggunakan tokoh Ubur-ubur raksasa dan Gurita Raksasa. Pokoknya binatang-binatang yang menyeramkan. Tentu saja agar film-film itu menjadi tontonan yang menakjubkan.

wpid-triangle.jpg

      Namun para ilmuwan banyak yang berpendapat bahwa sekitar Segitiga Bermuda itu terdapat bahaya alam atau gempa yang dapat menarik kapal laut. Bisa jadi terdapat arus bawah laut yang menyebabkan munculnya pusaran air dan menyedot kapal-kapal yang melintas di atasnya. Bisa juga pusaran angin yang muncul dan menghancurkan kapal-kapal yang lewat. 
      Semua masih menjadi misteri, biarlah itu menjadi rahasia alam. Cukup sebuah cerita saja, yang jelas hal itu menunjukkan betapa besar kuasa Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s