Bahasa Batu Permata

wpid-batu-permata-dan-mutiara-blue-topaz-germ-stone-0.jpg

      Memberi hadiah bukan sekedar memberi, tetapi setiap hadiah melambangkan makna tertentu. Kembang memiliki makna karena itu pandai-pandailah memilih jenis dan juga warnanya, demikian juga batu-batu permata.

Berpikirlah sebelum memilih batu permata. Disini yang kita bicarakan bentuk atau besar kecilnya permata, tetapi jenis dan warnanya. Jika Anda menghadiahkan cincin yang berhiaskan intan kepada seorang wanita, maka itu mengisyaratkan tawaran untuk kawin/hidup bersama, karena berlian dalam bahasa batu mulia berarti cinta, toleransi, dan kesetiaan. Karena itu berlian paling sering digunakan sebagai pengikat perkawinan sebabcinta, toleransi, dan kesetiaan adalah unsure-unsur utama dalam kehidupan rumah tangga.

Kalau Anda menghadiahkan batu permata yang berwarna ungu, maka itu hanya mengandung makna persahabatan, tidak lebih dan tidak kurang. Sedang jika Anda menghadiahkan kepada kekasih Anda permata berwarna kecoklatan/bermata kucing, lalu ia marah dan memutuskan hubungan dengan Anda, maka mestinya Anda tidak heran karena batu permata yang demikian melambangkan penipuan, niat, dan harapan-harapan buruk. Permata berwarna mata kucing tidak digunakan kecuali untuk satu tujuan, yaitu mengundang nasib baik, tetapi nasib baik bagi mereka yang berbintang Aries saja. Nah, kalau Anda keliru sehingga memberikan cincin itu, maka cara untuk meminta maaf adalah dengan memberinyabatu Yaqut berwarna biru. Saat memberinya Anda tidak perlu mengucapkan kata-kata karena warnanya yang biru tua itu akan mewakili Anda. Kekasih Anda “jika mengerti bahasa batu” akan memahami bahwa Anda telah menyesal dan meminta maaf.

Kalau Anda ingin menekankan kepada pasangan Anda tentang betapa dalam cinta Anda kepadanya, maka hadiahilah dia cincin berbatu Yaqut yang berwarna merah, karena batu permata jenis dan warna itu melambangkan keindahan, ketampanan, dan kecantikan; ketika itu cincin tersebut bagaikan selalu berbisik ke telinga kekasih Anda bahwa dia dalam pandangan mata Anda adalah sosok tercantik dalam wujud ini.

Kalau Anda ingin menyampaikan kepada kekasih Anda bahwa cinta Anda tidak pudar dan tetap segar sebagaimana pada masa-masa bulan madu, maka carilah untuknya cincin dari batu Tourmalin yang warnanya campuran antara ungu dan coklat, karena itu melambangkan cinta yang hangat dan perasaan yang membara.
Kalau Anda berkunjung kepada orang sakit yang Anda kasihi, maka cincin zamarjud (jamrud) berwarna biru disertai butir-butir berwarna coklat akan menggambarkan harapan Anda kiranya ia segera pulih.
Pemahaman Anda tentang bahasa batu tidak hanya akan berguna buat Anda dalam menyampaikan pesan yang Anda kehendaki, tetapi juga membantu Anda mengenal kepribadian perempuan yang mengenakannya.
Perempuan yang senang memakai cincin bermata Ferus, biasanya adalah perempuan yang berani, pandai bercinta. Sedangkan perempuan yang mengenakan cincin berwarna Unibeks yang berwarna hitam, maka ia adalah perempuan yang cenderung tertutup. Adapun yang senang memakai permata jenis marjan, maka biasanyahangat tetapi tenang. Sedang perempuan yang memakai permata Hematit (warnanya biru tua) maka ia adalah perempuan yang amat percaya diri lagi kuat kepribadiannya. Perempuan yang menggunakan permata Aqiq yang hijau kekuning-kuningan, maka ia adalah perempuan yang ambisius dan selalu mengejar kejayaan dan popularitas. Sedang perempuan yang mengganti-ganti perhiasan dengan aneka batu dan warna, maka ia adalah perempuan yang tidak stabil selalu berubah sesuai dengan situasi dan kondisi. (Diringkas dari Koran Akhbar al-Yaum, 3 Juli 1959)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s